Minggu, 25 Desember 2011

Kisi-kisi UN 2012 Bahasa Inggris SMK

Kisi - kisi Ujian Nasional Tahun 2012 Bahasa Inggris SMK


NO KOMPETENSI INDIKATOR
1 LISTENING (Mendengarkan)
Memahami makna dalam wacana lisan interpersonal, transaksional dan teks fungsional pendek berkaitan dengan kehidupan sehari-hari, pekerjaan dan keprofesian. Picture
Menentukan pernyataan lisan yang tepat tentang lokasi suatu benda/posisi seseorang sesuai dengan gambar
Menentukan

Jumat, 23 Desember 2011

Kisi-kisi UN 2012 Matematika SMK

Kisi-Kisi Ujian Nasional Tahun 2012 KELOMPOK TEKNOLOGI, KESEHATAN, DAN PERTANIAN


NO KOMPETENSI INDIKATOR
1 Melakukan operasi bilangan real dan menerapkannya dalam bidang kejuruan
Menyelesaikan masalah dengan menggunakan operasi bilangan real
Menentukan hasil operasi bilangan berpangkat dan bentuk akar, dan/atau logaritma
2 Memecahkan masalah yang berkaitan dengan sistem persamaan dan

Kisi-kisi UN 2012 Matematika SMK

Kisi-Kisi Ujian Nasional 2012 SMK KELOMPOK AKUNTANSI DAN PEMASARAN


NO KOMPETENSI INDIKATOR
1 Melakukan operasi hitung pada bilangan real dan dapat menerapkannya dalam bidang kejuruan.
Menyelesaikan masalah berkaitan dengan persentase untung atau rugi dari suatu kegiatan ekonomi.
Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan perbandingan.
2 Menggunakan konsep persamaan dan pertidaksamaan,

Kamis, 22 Desember 2011

Kisi-kisi UN 2012 Matematika SMK

KELOMPOK PARIWISATA, SENI, DAN KERAJINAN, TEKNOLOGI KERUMAHTANGGAAN, PEKERJAAN SOSIAL, DAN ADM. PERKANTORAN


KOMPETENSI INDIKATOR
Memecahkan masalah yang berkaitan dengan konsep operasi bilangan real.
Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan skala atau perbandingan.
Menentukan hasil operasi pada bilangan berpangkat.
Menentukan hasil operasi bentuk akar.
Menentukan nilai logaritma

Rabu, 21 Desember 2011

Strategi Pembelajaran Tematik

Pembelajaran tematik secara formal diterapkan pada siswa sekolah dasar kelas I, II, dan III. Karena karakteristik belajar pada anak usia awal pendidikan dasar adalah belajar secara utuh (holistik) sesuai dengan pengalaman secara nyata, langsung, dan kontekstual, serta menyenangkan. Karakteristis belajar seperti ini membutuhkan pendekatan pembelajaran yang bersifat terpadu dan kontekstual.